Senin, 04 Agustus 2008

Kenalilah Dirimu Sendiri

How can you come to know yourself? Never by thinking, always by doing. Try to do your duty, and you'll know right away what you amount to. (Johann Wolfgang von Goethe)
Ada satu rahasia mengenali diri sendiri, yaitu bukan dengan cara hanya memikirkannya, tapi selalu dengan cara mengerjakannya. Bagaimana kita bisa mengenali kapasitas diri kita jika kita hanya berpikir dan tidak melakukan apapun? Bukan demikian caranya, tetapi mulailah dengan melakukan kewajiban dan tugas kita, maka kita akan segera bisa menilai diri kita sendiri. Apakah kita sudah menggali seluruh potensi diri kita atau belum ataukah kita baru menggali sebagian kecil dari potensi diri kita?
Seorang yang tidak mau melakukan apa-apa sesungguhnya menolak untuk mengenali siapa dirinya. Karena dengan memilih berdiam diri maka ia tidak akan pernah mengenali potensi dan kapasitas yang ada pada dirinya. Jadi temukan diri Anda dengan bekerja dengan giat melakukan tugas dan tanggung jawab Anda, sehingga seluruh kapasitas, potensi dan talenta Anda makin tergali dan Anda akan mengenali nilai diri Anda yang sesungguhnya.
Siap memulai bekerja?? Semangat bukan menemukan betapa potensinya diri Anda sebenarnya? Kalaupun Anda belum menjadi seperti yang Anda harapkan, maka Anda tahu bahwa inilah saatnya untuk mengejar dan memperbaiki diri.

1 komentar:

I like the white a beautiful pesona ku mengatakan...

ok dech........ yup

kenali dirimu sendiri ....... :)
dan berbagi cerita sama soulmate atau friensds....

ya iya laaaah....!!!
kata you iya dooooong.......???
kalau ga kenal
maka tak sayang he he he ok