Senin, 04 Agustus 2008

Memiliki Hati Yang Ikhlas dan Percaya Bahwa Segala Sesuatu Akan Menjadi Indah Pada Waktunya

Dalam hidup ini, kita mungkin sering mengalami yang namanya kegagalan, atau terkadang kita tidak cocok akan suatu hal. Ya, mungkin bukan pernah terjadi pada saya saja, tetapi hal tersebut mungkin sering juga terjadi dalam diri Anda.
Apa yang Anda inginkan, apa yang Anda impikan dan bahkan untuk hal yang Anda senangi, sepertinya justru di situ tidak ada jalan. Apa yang Anda inginkan, sepertinya justru semuanya sepertinya bukan diberikan untuk Anda. Namun suatu hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa ketika Anda tidak berhasil mendapatkan hal yang Anda inginkan pada saat itu, bukan berarti Anda gagal dan tidak akan pernah berhasil di dalam hidup Anda.
Saya akan memberitahu Anda suatu hal yang perlu Anda ketahui, yaitu terkadang bukan dengan jalan yang Anda inginkan Anda memperoleh keberhasilan. Banyak orang setelah mengalami hal tersebut menjadi benar-benar mundur karena kekalahan yang terus menerus dan merasa hidupnya tidak berarti.
Jika Anda mengalami kondisi seperti itu, justru Anda tidak boleh menyerah kalah, tetapi harus tahu bahwa sebuah jalan yang lebih luas dan baik telah terbentang untuk Anda. Janganlah Anda mengeluh dengan keadaan Anda apabila Anda merasakan kegagalan ataupun merasakan ketidakcocokan di dalam hidup Anda. Hal yang penting yang harus Anda camkan di dalam hati Anda adalah suatu saat Anda akan mengetahui bahwa suatu hal yang lebih baik dan lebih indah akan Anda dapatkan asalkan untuk menjalani kehidupan Anda dengan ikhlas. Ikhlas bukan berarti juga Anda menyerah kalah dan tidak berusaha lagi, tetapi dengan keikhlasan Anda, justru Anda membuka mata Anda untuk melihat jalan luas yang lebih baik telah terbentang di depan mata Anda. Dengan keikhlasan, Anda akan mengerti bahwa tidak selalu melalui kemenangan maka Anda memperoleh keberhasilan, tetapi terkadang ketika kita diizinkan untuk mengalami kegagalan, kita justru dapat melihat jalan lain yang lebih baik telah terbuka di hadapan mata kita.
Mungkin terkadang jalan yang disiapkan untuk kita sepertinya tidak sesuai dengan arahan yang kita mau, mungkin kita malah merasa “Ah, jalan ini saya tidak suka. Saya tidak cocok di sini, dan saya merasa hal yang ini pasti membuat saya tidak betah.” Kita tidak boleh berpendapat seperti itu, karena kita sendiri sebenarnya tidak pernah tahu yang paling baik dalam hidup kita. Kita sebagai manusia hanya bisa merasakan hal yang mungkin paling baik di dalam hidupnya, tetapi tidak untuk mengetahui secara pasti apa yang paling baik di dalam hidupnya. Tetapi kita harus punya keyakinan, bahwa dimana kita ditempatkan, Yang Maha Kuasa pasti mengetahui bahwa kita pasti mampu, terlepas dari rasa suka atau tidak kita terhadap jalan tersebut, karena kita hanya bisa merasakan jalan yang mungkin kita rasa adalah yang terbaik, tetapi yang mengetahui secara pasti mengenai jalan yang terbaik hanyalah Yang Maha Kuasa.
Kita tidak boleh mematok hidup kita hanya pada satu arah saja, karena pada dasarnya yang mengetahui arahan yang jelas dalam kehidupan kita adalah Yang Maha Kuasa. Kita tidak boleh putus asa dalam menghadapi suatu kegagalan, karena kita harus melihat bahwa kegagalan bukanlah suatu hal yang buruk, tetapi adalah suatu hal yang dapat membuka mata kita bahwa suatu jalan yang lebih baik dan luas telah terbuka bagi kita.
“Ketika kita mengalami kegagalan, percayalah bahwa suatu hal yang lebih indah akan terbuka lebar bagi kita. Yang kita perlukan adalah ikhlas, karena dengan keikhlasan maka mata hati kita akan terbuka untuk melihat hal yang lebih baik, karena manusia hanya bisa merasa, tetapi Tuhan mengetahui yang pasti. Dan dengan keikhlasan, kita akan melihat bahwa segala sesuatu akan menjadi indah pada waktunya, karena seorang yang ikhlas tidak pernah berhenti berjuang di dalam hidupnya dan ia mengetahui bahwa di balik kegagalan yang ia alami, ada suatu hal yang lebih baik yang akan ia terima.”

Tidak ada komentar: