Senin, 04 Agustus 2008

Percaya Akan Kemungkinan Terbaik di Dalam Hidup Anda

Jujur saja, seringkali kita hanya memperkatakan hal-hal buruk yang akan terjadi di dalam hidup kita tanpa berpikir untuk memperkatakan hal-hal yang baik di dalam hidup Anda. Anda seringkali sudah berkata bahwa diri Anda adalah pribadi yang lemah, tidak pandai, tidak kuat, dan segala ini itu yang berbau negatif. Sebenarnya dengan Anda memperkatakan hal tersebut, hal tersebut berarti percaya bahwa diri Anda adalah seburuk yang Anda katakan.
Sebenarnya di dalam dunia ini hanya ada dua pilihan, yaitu Anda mau untuk meyakini bahwa diri Anda adalah pribadi yang kuat dan mulia, atau diri Anda adalah pribadi yang lemah dan tidak berarti. Kedua pilihan tersebut adalah keputusan Anda sendiri. Nah, jika Anda memilih pilihan yang kedua, berarti Anda tidak perlu berusaha keras di dalam hidup Anda karena Anda sudah memilih untuk tidak berjuang di dalam hidup Anda. Jika Anda memilih pilihan yang pertama, Anda harus berjuang.
Nah, bagaimana Anda harus berjuang di dalam hidup Anda? Salah satu kata kuncinya adalah TAHAN BANTING. Kalau Anda percaya akan kemungkinan terbaik di dalam hidup Anda, percayalah bahwa Anda benar-benar harus tahan banting, karena jika Anda tidak tahan banting, berarti Anda mengakui bahwa diri Anda lemah dan tidak yakin akan masa depan Anda.
Mungkin Anda akan berkata, bagaimana bisa saya tahan banting? Sudah sekian lama saya berusaha, hasilnya tidak datang juga. Saya kan mengharapkannya dalam waktu yang cepat. Anda tidak bisa begitu. Tahan banting bisa dibagi dalam dua kemungkinan, yaitu sabar dan tahan uji.
Tahan banting yang sabar berarti orang tersebut tetap sabar dan berjuang sampai hal terbaik yang diyakininya datang pada dirinya, sedangkan orang tahan banting yang tahan uji berarti dia tidak memperdulikan cemooh orang lain terhadap apa yang ia yakini benar dan sedang ia perjuangkan di dalam hidupnya. Namun perlu Anda ketahui, dua hal tersebut memiliki satu kesamaan, yaitu baik orang tahan banting yang sabar maupun yang tahan uji, dua-duanya adalah orang yang berkepribadian kuat.
Karena itu, mulailah hari dengan percaya akan kemungkinan yang terbaik di dalam hidup Anda, dan jalani hidup dengan tahan banting. Dan percayalah, selalu ada jalan yang akan menyediakan keberhasilan bagi Anda.
“Orang yang percaya akan kemungkinan terbaik di dalam hidupnya, adalah orang yang berkepribadian kuat.”

Tidak ada komentar: