Senin, 04 Agustus 2008

Enam Sikap Positif Dari Pribadi Sukses

1. Ambisius
Ambisius secara positif adalah keinginan untuk melakukan yang terbaik Sering dari kita apabila melihat orang lain yang lebih sukses kita beranggapan bahwa mereka lebih baik dari kita bahkan lebih parah lagi kita menjadi merasa lebih rendah. Sukses adalah masalah waktu, kita tidak akan dapat mencapainya sampai pada suatu kondisi dimana kita berjanji pada diri sendiri untuk melakukan yang terbaik.
2. Rasa ingin tahu atau mencoba sesuatu.
Salah satu musuh utama kita dalam mencapai kesuksesan adalah rasa takut. Rasa takut membuat kita tidak berani melakukan sesuatu yang baru. Tanpa melakukan sesuatu yang baru maka anda tidak akan memperoleh hasil yang baru (lebih baik)
3. Persiapan.
Pribadi sukses tahu bahwa untuk mencapai kesuksesan perlu perjuangan. Untuk melalui semua itu maka mereka mempersiapkan dirinya terutama secara mental. Kesuksesan membutuhkan pengorbanan. Oleh karena itu persiapan mental adalah persiapan yang terbaik.
4. Konsistensi
Tidak ada jalan pintas untuk suatu kesuksesan, maka dibutuhkan konsistensi dan semangat yang tinggi. Beda antara orang yang berhasil dengan tidak adalah masalah ketahanan. Mereka yang berhasil adalah mereka yang bertahan, sebaliknya mereka yang gagal adalah mereka yang menyerah.
5. Selalu belajar.
Belajar adalah seperti kita pergi dalam suatu peperangan, apabila musuh dan kondisi medan berubah maka kita harus menyiapkan perangkat perang/senjata yang lain. Belajar akan membuat kita semakin kaya (dalam ilmu) dan punya banyak cara dalam menghadapi setiap tantangan
6. Bertanggung jawab.
Orang yang sukses tidak pernah menyalahkan orang lain atas kegagalan mereka, tetapi mereka bertanggung jawab terhadap hasil yang mereka dapat, sehingga mereka akan tenang menghadapi setiap kegagalan dan terus maju untuk mencapai kesuksesannya.

1 komentar:

I like the white a beautiful pesona ku mengatakan...

Enam sikap positif dari pribadi sukses ....???
1. do'a
2. yakin pada hakekat kita
3. percaya diri
4. komunikasi lancar
5. belajar dari pengalaman
6. berani bersaing dlm hal sehat